Saturday, June 11, 2011

Sepeda Listrik Mirip Pisau Lipat Swiss Army

Meski memiliki desain mirip pisau lipat Swiss Army, sepeda listrik ini tidak tajam. Bentuknya unik, bisa dilipat, dan ramping, diciptakan oleh sebuah brand asal Swiss, Voltitude, dan telah dijuluki sebagai penyalamat ruang.

Dirancang untuk para penghuni kota, sepeda listrik seberat 18,5 kilogram ini bila dalam keadaan terlipat memiliki lebar 2 kaki (0,6096 meter), tinggi 2 Kaki 7 Inchi (0.7874 meter) dan 3 kaki 6 inchi (1,0688 meter) saat rentangkan

Sepeda Listrik Mirip Pisau Lipat Swiss Army
Tidak tajam: Sepeda listrik yang bisa lipat seperti pisau Swiss Army.

Sepeda Listrik Mirip Pisau Lipat Swiss Army - FaceLeakz - Kreator di balik sepeda unik ini adalah pasangan ayah dan anak, Andre-Marcel, 71 tahun; dan Eric Collombin, 42 tahun. Mereka mengatakan desain luar biasa mereka itu dapat dilipat hanya dalam satu detik dengan menggunakan satu tangan dalam satu gerakan.

Pasangan ini mengaku mereka tidak sengaja menciptakan sepeda tersebut mirip pisau Swiss Army tetapi desain mereka itu telah terbukti populer.

Eric, dari Jenewa, Swiss, mengatakan, "Ketika kami bermain-main dengan desain, kami menyadari kesamaan.

"Kami membuat prototipe berwarna merah pertama dipadukan dengan warna putih dan ketika orang melihatnya mereka benar-benar menyukainya.

"Itu hampir seperti lelucon pada awalnya, tetapi kami mengambil ide beberapa perusahaan pisau Swiss Army dan mereka benar-benar menyukai konsepnya.

Sepeda Listrik Mirip Pisau Lipat Swiss Army
Tidak butuh ruang yang luas: Sepeda listrik ini telah dijuluki sebagai penghemat ruang, dirancang oleh seorang ayah dan anak.

"Kami mungkin akan melakukan sesuatu dengan mereka di masa depan tapi untuk saat ini sepeda itu akan dibuat dengan warna lain."

Sepeda lipat tersebut dapat diisi dengan menghubungkannya ke stop kontak listrik standar dan memakan waktu sekitar empat jam untuk mencapai kekuatan penuh.

Sepeda listrik lipat ini dapat mencapai kecepatan sekitar 15 mil per jam dan dapat ditunggangi sejauh 25 kilometer sebelum baterainya diisi ulang.

Eric mengatakan ia telah menghabiskan waktu selama lima tahun hingga mencapai desain akhir.

Dia menjelaskan: "Kami ingin merancang sebuah kendaraan yang bisa membantu orang berkeliling kota.

Sepeda Listrik Mirip Pisau Lipat Swiss Army
Pisau Army Swiss: Pisau Swiss Army dengan merek dagang warna merah dipadukan dengan warna putih, pisau lipat terbaik di dunia.

"Kita menyukai ide tentang sepeda listrik tapi orang malah menunda membelinya karena ukurannya terlalu besar untuk tinggalkan di luar rumah dan beresiko dicuri atau rusak orang.

"Jadi kami memutuskan kami akan datang dengan sesuatu yang bisa anda lipat dan bawa bersama Anda. Itu adalah kesempatan untuk membangun sepeda tidak seperti yang lain.

"Mantra kami adalah untuk merancang sesuatu yang bisa dilipat dengan satu tangan, dalam satu gerakan dan dalam satu detik.

"Butuh waktu lima tahun untuk membuatnya bekerja. Produk pesaing terdekat kami butuh sembilan gerakan dan waktu sembilan detik untuk melipat, jadi saya kira kami telah membuat langkah besar. "

Sepeda listrik karya Eric dan ayahnya itu akan dijual dengan harga sekitar £ 2650 atau sekitar Rp. 37 Juta. Meski belum diproduksi penuh tetapi dapat dipesan melalui website Voltitude.

Sepeda Listrik Mirip Pisau Lipat Swiss Army
Ramping: Ada 1.000 pesanan untuk sepeda listrik lipat mirip pisau ini dari seluruh dunia.

Eric Collombins telah menerima 1.000 pesanan mengejutkan dari seluruh dunia. Mereka berencana untuk memproduksi 1.000 sepeda untuk pasar Swiss pada Maret 2012 dan akan memproduksi sepeda tersebut untuk Inggris pada akhir tahun 2011.

Eric mengatakan "sepeda ini untuk orang-orang yang tinggal dan bekerja di kota dan tidak memiliki ruang untuk sepeda standar." (Daily Mail, 11 Juni 2011)

Sepeda Listrik Mirip Pisau Lipat Swiss Army
Mudah dibawa kemana-mana: Sepeda listrik ini dapat melakukan perjalanan sejuah 25 mil sebelum baterainya harus diisi ulang.